Mobile Apps Economy ( BlackAmbar)

Kuliner bisa dibilang merupakan salah satu ranah terpopuler bagi startup di Indonesia. Sudah banyak pemain di ranah ini yang menyediakan berbagai macam layanan terkait kuliner. Pada akhirnya kita sebagai konsumen diuntungkan dengan berbagai layanan yang lengkap ini. Mulai dari layanan direktori restoran, reservasi restoran online, pengiriman makanan, katering makanan sehat, sampai dengan kumpulan resep masakan terbaik.

BPPTIK – Pengguna smartphone di dunia sudah lebih dari dua miliar, dan akan terus bertambah (statista.com). Smartphones, tablets, wearables, environmental sensors, AI dan teknologi mobile lainnya memicu revolusi teknologi secara besar-besaran sejak penciptaan PC dan Internet. Semua membentuk era kehidupan yang baru bagi kita, yaitu era digital. Kemunculan teknologi-teknologi mobile ini tentunya merupakan hal yang menarik bagi para enterpreneur maupun konsumen. Beberapa tren kemungkinan akan mendominasi mobile untuk tahun yang akan datang.

Layanan Berbasis Lokasi (LBS – Location-Based Services)
Pasar Layanan berbasis lokasi (LBS) meningkat hingga 38 persen. Sejauh ini, sebagian besar aplikasi LBS-enabled masih sebatas memberitahu orang-orang di mana teman-teman mereka berada. Namun, pasar ini memiliki potensi yang jauh lebih besar dari itu. Raksasa teknologi seperti Google dan Apple menginvestasikan dana yang besar dengan beberapa akuisisi terbesar mereka menjadi LBS startups (misalnya, Waze sebesar $ 1 miliar). Ada peluang besar dalam indoor mapping, navigation services, location-based payments, safety, security dan masih banyak lagi. Sejumlah teknologi seperti beacons, sensor dan magnetic fields yang sedang digunakan, mewakili perubahan besar dalam komputasi.

BlackAmbar adalah aplikasi untuk membantu Anda jika kelaparan. Aplikasi ini berguna untuk pemesanan menu dan delivery. Aplikasi BlackAmbar ini merupakan aplikasi yang saya buat untuk masa depan. Dimasa yang akan datang saya berniat membuat restauran bernama BlackAmbar dan sekaligus membuat aplikasi agar pemasaran lebih mudah.

Fitur BlackAmbar sendiri hampir sama dengan aplikasi kuliner yang sudah ada , namun kami membuat aplikasi ini dengan tampilan intreraktif pengguna dan tentunya user friendly.

 

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑