Blog

Smart Idea MM (MBTI Massanger)

Latar Belakang

Semakin maraknya pengguna Smarphone maka munculnya ide untuk memudahkan komunikasi dan berbagi komunikasi dilingkungan MBTI Telkom University.

Kebutuhan untuk berdiskusi dan mencari info tentang dosen,mata kuliah,materi perkuliahan, tentunya dilengkapi dengan fitur chat.

Perkenalan Aplikasi

Aplikasi MM khusus mahasiswa Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika. Aplikasi ini untuk mempermudah aktivitas di kalangan mahasiswa MBTI.

Aplikasi MM ini sementara akan dibuat khusus pengguna Android dan untuk iOS sendiri akan menyusul setelah release nya di Android.

Keuntungan

Mahasiswa bisa menggunggah materi, berdiskusi, mencari informasi tentang MBTI, Chating sesama mahasiswa MBTI.
Didalam fitur aplikasi MM ada follower dan following. Jika mahasiswa aktif didalam aplikasi tersebut nantinya akan dikenal oleh banyak mahasiswa sehingga followernya akan banyak. Mudah Mencari informasi dan mudah mendapatkan materi yang dibutuhkan.

Untuk prototype bisa didownload di :  https://drive.google.com/open?id=0BzOEo6hAqKPsN2pIcDA0dkFSYjg

Advertisements

Mobile Apps Economy ( BlackAmbar)

Kuliner bisa dibilang merupakan salah satu ranah terpopuler bagi startup di Indonesia. Sudah banyak pemain di ranah ini yang menyediakan berbagai macam layanan terkait kuliner. Pada akhirnya kita sebagai konsumen diuntungkan dengan berbagai layanan yang lengkap ini. Mulai dari layanan direktori restoran, reservasi restoran online, pengiriman makanan, katering makanan sehat, sampai dengan kumpulan resep masakan terbaik.

BPPTIK – Pengguna smartphone di dunia sudah lebih dari dua miliar, dan akan terus bertambah (statista.com). Smartphones, tablets, wearables, environmental sensors, AI dan teknologi mobile lainnya memicu revolusi teknologi secara besar-besaran sejak penciptaan PC dan Internet. Semua membentuk era kehidupan yang baru bagi kita, yaitu era digital. Kemunculan teknologi-teknologi mobile ini tentunya merupakan hal yang menarik bagi para enterpreneur maupun konsumen. Beberapa tren kemungkinan akan mendominasi mobile untuk tahun yang akan datang.

Layanan Berbasis Lokasi (LBS – Location-Based Services)
Pasar Layanan berbasis lokasi (LBS) meningkat hingga 38 persen. Sejauh ini, sebagian besar aplikasi LBS-enabled masih sebatas memberitahu orang-orang di mana teman-teman mereka berada. Namun, pasar ini memiliki potensi yang jauh lebih besar dari itu. Raksasa teknologi seperti Google dan Apple menginvestasikan dana yang besar dengan beberapa akuisisi terbesar mereka menjadi LBS startups (misalnya, Waze sebesar $ 1 miliar). Ada peluang besar dalam indoor mapping, navigation services, location-based payments, safety, security dan masih banyak lagi. Sejumlah teknologi seperti beacons, sensor dan magnetic fields yang sedang digunakan, mewakili perubahan besar dalam komputasi.

BlackAmbar adalah aplikasi untuk membantu Anda jika kelaparan. Aplikasi ini berguna untuk pemesanan menu dan delivery. Aplikasi BlackAmbar ini merupakan aplikasi yang saya buat untuk masa depan. Dimasa yang akan datang saya berniat membuat restauran bernama BlackAmbar dan sekaligus membuat aplikasi agar pemasaran lebih mudah.

Fitur BlackAmbar sendiri hampir sama dengan aplikasi kuliner yang sudah ada , namun kami membuat aplikasi ini dengan tampilan intreraktif pengguna dan tentunya user friendly.

 

The Mobile Economy Asia Pacific 2016

Six in ten people in Asia Pacific subscribed to mobile services in 2015

Pada akhir 2015, 62% dari populasi di Asia Pasifik (2,5 miliar individu) berlangganan layanan mobile. empat pasar yang dominan di kawasan itu China, India, Indonesia dan Jepang – bersama-sama menyumbang lebih dari tiga-perempat dari total pelanggan di wilayah ini. tingkat pertumbuhan di wilayah ini ditetapkan untuk tetap berada di atas rata-rata global, dengan Asia Pacific menambahkan lebih dari 600 juta pelanggan baru pada tahun 2020. Fokus pertumbuhan akan bergeser ke Selatan dan Asia Tenggara; India saja diatur untuk menambahkan hanya di bawah 250 juta pelanggan baru pada akhir dekade ini.

4G connections to triple and initial 5G deployments to commercialise by 2020

Daerah ini melihat teknologi migrasi mempercepat ke 4G, dengan jumlah koneksi 4G meningkat 2,5 kali selama tahun 2015 dan sekarang berjumlah lebih dari 600 juta. Korea Selatan, Jepang dan China telah menjadi pemimpin dalam adopsi 4G. Korea Selatan memiliki tingkat adopsi tertinggi setiap pasar global.

Sejumlah sebelumnya ‘terbelakang’ pasar di Asia Pasifik kini bermigrasi ke 4G, termasuk orang-orang seperti Thailand, Malaysia dan Filipina. Hal ini didorong oleh sejumlah faktor termasuk investasi jaringan yang sedang berlangsung oleh operator, penurunan harga perangkat dan berkembang selera konsumen untuk kecepatan tinggi mobile. Bagi operator ada manfaat dari pengangkatan konsumsi data dari pindah ke 4G, seperti yang diamati di pasar di seluruh dunia.

Para pemimpin teknologi di wilayah ini – Korea Selatan, Jepang dan China – sekarang mendorong pengembangan teknologi mobile 5G, dalam cara yang mirip dengan bagaimana Eropa dipelopori 3G dan Amerika Utara dipimpin 4G. Dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi atau cepat adopsi 4G, pemerintah mendukung dan target peluncuran ambisius, operator di negara-negara yang menantang rekan-rekan Amerika Utara seperti Verizon dalam lomba untuk meluncurkan 5G. Jumlah koneksi smartphone di Asia Pasifik mencapai 1,7 miliar pada akhir tahun 2015, akuntansi untuk 45% dari total sambungan di wilayah tersebut. China telah menjadi pendorong utama dari daerah (dan global) pasar smartphone sampai saat ini, dengan 890 juta koneksi pada akhir 2015, meskipun tingkat pertumbuhan sekarang melambat. India diatur untuk menjadi pasar smartphone terbesar kedua di dunia pada paruh kedua 2016, menyalip AS.

Mobile technology generated 5.4% of Asia Pacific’s GDP and 15 million jobs in 2015

Pertumbuhan pendapatan di wilayah ini melambat tajam pada tahun 2015, mencerminkan perlambatan pertumbuhan pelanggan, latar belakang ekonomi makro yang lemah dan tekanan kompetitif yang sedang berlangsung di sejumlah pasar. Tingkat pertumbuhan harus pulih pada semester kedua dekade ini, karena dampak positif dari migrasi ke 4G pada pertumbuhan lalu lintas data. Pada 2015, teknologi dan layanan mobile dihasilkan 5,4% dari PDB di Asia-Pasifik, kontribusi yang berjumlah sekitar $ 1,3 triliun dari nilai ekonomi. Pada periode tahun 2020 kami berharap ini akan meningkat menjadi $ 1,7 triliun sebagai negara mendapatkan keuntungan dari peningkatan produktivitas dan efisiensi yang ditimbulkan oleh peningkatan take-up layanan mobile dan adopsi teknologi mobile baru seperti mesin ke mesin (M2M).

 

The Mobile Economy Asia Pasific 2016 Infographic

http://www.gsma.com/mobileeconomy/#.WQ7kWMWiGpU.link

 

Case Study Facebook Advertising

Iklan Facebook sangat penting bagi keberhasilan usaha pemasaran media sosial usaha kecil. Studi kasus ini, dari klien lama, membantu membuktikan intinya.

Klient

 

 

 

 

Savoie ini sosis dan Produk Makanandimulai sebagai sebuah toko kelontong kecil di Opelousas, La., di mana, 60 tahun yang lalu, Eula Savoie mulai membuat dan menjual sosis dan produk babi lainnya. Saat ini, perusahaan adalah salah satu produsen terkemuka produk makanan Cajun di AS dan masih terletak di toko yang sama di mana ia mulai.
Masalah

Distributor barang konsumen kemasan melihat beberapa faktor ketika memutuskan untuk membawa produk tertentu. Salah satunya adalah pengenalan merek dan kehadiran di pasar, yang Facebook pengikut dan keterlibatan dapat memainkan peran besar.
Sebagai bagian dari kampanye untuk mempromosikan ulang tahun ke-60, Savoie dialokasikan $ 1,500.00 menuju iklan Facebook untuk tujuan meningkatkan jumlah pengikut ke halaman Facebook-nya selama tiga bulan.
Baseline

Halaman Facebook Savoie ini memiliki 2.757 pengikut sebelum pelaksanaan kampanye iklan.


Strategi

Savoie ini ingin menargetkan pria dan wanita berusia antara 25-64 yang tinggal di Louisiana. Biasanya, saya akan menghindari menggunakan seperti rentang usia lebar ketika membuat iklan Facebook untuk usaha kecil lainnya, tapi orang-orang di Louisiana suka memasak, jadi saya ingin menangkap pengguna yang lebih besar kemungkinan untuk memasak untuk diri sendiri atau orang lain.
Saya juga menargetkan pengguna yang memiliki afinitas untuk Cajun dan Creole masakan atau budaya, yang termasuk kepentingan di Cajun dan musik Zydeco, memanggang dan memasak, dan barang-barang makanan seperti gumbo, kacang merah dan beras, barbeque, dan étouffée (a Cajun rebus pedas ). Kategori lainnya yang unik untuk Louisiana, seperti Acadiana dan Cajun Perancis, juga disertakan.
Strategi ini mengakibatkan mengidentifikasi audiens jelas-didefinisikan yang memberikan jangkauan harian diperkirakan 850-2,200 orang.
Iklan

Banyak pengguna Facebook sudah merek-setia kepada Savoie tetapi mungkin tidak tahu perusahaan memiliki halaman Facebook yang aktif. Iklan yang dibutuhkan untuk fitur produk dan logo mencolok, bersama dengan foto makanan menarik yang tampak, bila mungkin. Itu juga penting untuk menyertakan kalimat “otentik Cajun” dalam semua salinan iklan sejak Savoie ini Foods adalah 100 persen produk bersertifikat, otentik Cajun.
Tim saya dan saya menyoroti tiga produk merek paling populer – sosis asap, beras ganti campuran, dan roux.

Penyempitan

Kami memantau iklan di seluruh tiga bulan mereka lari. Itu jelas di awal kampanye yang menampilkan iklan sosis Savoie ini merokok akan melakukan kepala dan bahu di atas sisanya, jadi kami mengalokasikan dana tambahan untuk memastikan bahwa lebih banyak orang melihatnya.

Kami juga menyadari bahwa pengguna tidak terlibat dengan iklan yang menampilkan produk roux, jadi kami dihentikan itu. Yang membebaskan lebih dari anggaran untuk pergi ke arah iklan yang menampilkan sosis dan campuran saus beras. Dari titik itu, sangat sedikit editing dari iklan diperlukan.

Hasil

Iklan melebihi semua harapan kami. Berikut adalah hasil.

Iklan mencapai hampir 92.000 pengguna Facebook dan menerima lebih dari 11.000 klik. Mereka melaju lebih 10.600 pengikut baru ke halaman dengan biaya rata-rata 11 sen per seperti.

Bagian dari keberhasilan kampanye harus dilakukan dengan pengakuan merek Savoie ini Foods. penargetan terfokus penonton yang menunjukkan afinitas yang pasti untuk Cajun makanan dan budaya juga membantu memastikan kami akan menerima hasil terbesar pada harga serendah mungkin.

Saat ini

Kami terus berjalan “Like” iklan, untuk meningkatkan jumlah pengikut. Baru-baru ini, kami menambahkan “Klik ke Website” iklan dengan maksud drivingpurchases dari toko online perusahaan.

Halaman Facebook yang Savoie ini, dijalankan oleh manajer media sosial di rumah, sekarang memiliki kelompok besar pendukung merek yang mengikuti dan aktif terlibat dengan posting-nya.

Rekomendasi

Iklan Facebook bisa menjadi alat yang ampuh untuk setiap pemilik usaha kecil atau pemasar, terutama jika disertai dengan strategi cerdas.

Untuk meringkas, berikut adalah beberapa takeaways dari studi kasus:

  • Jelas mendefinisikan tujuan Anda sebelum berpikir tentang strategi. Kampanye Anda tidak akan melihat keberhasilan yang dialami oleh Savoie jika Anda tidak 100 persen yakin apa yang Anda capai.
  • Buat dokumen strategi yang menguraikan disepakati tujuan dan yang mendefinisikan audiens target Anda.
  • Tepatnya di penargetan Anda, tanpa mempersempit audiens Anda terlalu banyak. Jangan hanya melemparkan jaring lebar dan berharap untuk yang terbaik.
  • Memperbaiki iklan Anda saat kampanye sedang berjalan. Jika tidak, Anda akan membuang-buang uang pada penonton tidak peduli dan non-terlibat.
  • Kembali ke papan gambar jika iklan tidak bekerja.

 

Sharing Social dan Aplikasi Shopee

Apa sebenarnya konsep sharing economy itu? Bagaimana sharing economy dapat berkembang dengan pesat di Indonesia?

Menurut Benita Matofska dari The People Who Share, sharing economy adalah ekosistem sosial-ekonomi yang dibangun dengan prinsip berbagi dari berbagai aspek, mulai dari sumber daya manusia, fisik, hingga intelektual. Sharing economy membagi semua hal, mulai dari kreasi, produksi, distribusi, jual-beli dan konsumsi produk/jasa, hingga layanan. Setiap hal tersebut dilakukan oleh orang-orang atau organisasi yang berbeda.

Istilah ‘sharing’ dalam sharing economy pada dasarnya merujuk kepada penggunaan serta akses sumber daya manusia atau aset. Setiap orang yang terlibat masing-masing mendapatkan keuntungannya satu sama lain dengan berbagi aset yang mereka punya. Biasanya, sharing economy melibatkan aset bernilai tinggi yang belum dimanfaatkan secara maksimal dalam kurun waktu yang cukup lama.

Menurut Rachel Botsman, seorang ahli di bidang collaborative economy, membagi collaborative consumption ke dalam tiga tipe:

  • Product Service System. Sistem ini memungkinkan perusahaan untuk menawarkan barang sebagai jasa, alih-alih menjualnya sebagai produk. Barang yang dimiliki secara pribadi disewakan kepada perorangan (peer-to-peer). Dengan sistem ini, pola konsumsi individu dapat digeser, yang semula memang membutuhkan benefit atas sebuah produk dan ingin memilikinya, menjadi tidak ingin membelinya sama sekali.
  • Redistribution Market. Barang yang telah dimiliki sebelumnya dipindahkan dari pihak yang tidak membutuhkan ke tempat yang membutuhkannya. Biasanya, pemindahantangan ini dilakukan secara cuma-cuma. Namun tidak menutup kemungkinan dalam kasus lain, barang tersebut ditukar dengan barang lainnya atau dijual secara komersil. Contoh sederhananya adalah OLX.com yang menjual barang bekas pribadi yang tak terpakai.
  • Collaborative Lifestyle. Dalam sistem ini, individu-individu yang memiliki kegemaran yang sama bergabung untuk saling berbagi atau bertukar aset yang tak berwujud, misalnya waktu, ruang, dan keterampilan. Contoh sederhananya adalah ketika seseorang atau perusahaan menyewakan ruangan sebagai co-working space. Contoh lain yakni penyewaan kamar penginapan secara peer-to-peer yang dilakukan oleh AirBnB.

Shopee bisa dibilang menjadi pemain baru di ranah e-commerce Tanah Air. Startup asal Singapura ini bahkan mengklaim layanan belanja online yang ditawarkannya mengusung konsep mobile marketplace, khusus dari konsumen-ke-konsumen (C2C).

Dengan `mengawinkan` elemen media sosial, pembeli atau penjual bisa langsung berinteraksi tanpa perlu repot berhubungan di luar aplikasi Shopee.

Shopee menghadirkan fitur `Live Chat` yang menjadikannya berbeda dengan perusahaan e-commerce lainnya. Lewat fitur Live Chat ini, pembeli bisa langsung berbicara dengan penjual untuk bisa nego barang yang hendak dibeli.

“Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbelanja dan berkomunikasi sesuai dengan kenyamanan mereka. Dirancang untuk mewujudkan social commerce platform, Shopee mengintegrasikan fitur sosial mencakup fungsi hashtag, yang memungkinkan pengguna mencari tren barang/produk yang sedang populer atau untuk mengikuti tren terbaru secara mudah,” tutur Feng saat peluncuran Shopee di XXI Lounge, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Ini adalah link iklan dari shopee : https://www.youtube.com/watch?v=NpY1PwNdUoA

sharingekonomishopee_saripudin_1401144398

 

 

Mengulas Aplikasi Sebangsa untuk Indonesia

https://www.maxmanroe.com/wp-content/uploads/2016/03/Sebangsa-768x416.jpg

Hai selamat sore para sahabat .

Aplikasi media sosial Sebangsa sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 2014 yang lalu, namun sejauh ini tidak terlalu populer di Indonesia. Aplikasi yang memiliki logo bergambar angklung ini didirikan oleh Enda Nasution dan Indira B. Widjonarko. Tampilan Sebangsa secara umum hampir sama dengan Facebook dan Twitter yang memiliki timeline dengan beragam konten multimedia.

screenshot_2017-03-06-17-02-58 screenshot_2017-03-06-17-03-24  screenshot_2017-03-06-17-04-17screenshot_2017-03-06-17-05-04

Aplikasi Sebangsa ini menurut saya sudah cukup baik , aplikasi tersebut terdapat berbagai pilihan yang hendak diinginkan. Sudah banyak forum juga pada aplikasi Sebangsa tersebut , contoh nya forum IDAndroidDev, IDfotografer, KomunitasID, TipsDanCurhatPajak. Jadi aplikasi ini sudah cukup lengkap mengenai berbagai hal. Aplikasi ini tidak hanya ada forum akan tetapi masih banyak fitur yang ada pada aplikasi Sebangsa. Pada menu aplikasi tersebut Linimasa -> timeline, Favorit -> Post Favorit,Tagar Favorit, Komunitas -> Komunitas yang diikuti, Buat Komunitas, Ngetren -> Hal-hal yang terbaru atau banyak diikuti oleh pengguna lainnya, Informasi Kontak Darurat, Lokasi, dan masih ada beberapa menu yang saya tidak sebutkan.

Ayo bagi kalian yang ingin mengikuti atau mencari tau tentang Indonesia terbaru bisa kalian download aplikasinya. Ini link untuk download : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sebangsa.sebangsa&hl=in

Selamat mencoba para sahabat

Perubahaan sosial pembayaran manual menjadi pembayaran dengan aplikasi

Teknologi Informasi (TI) yang kini berkembang amat pesat, tak bisa dipungkiri memberikan kontribusi yang signifikan terhadap seluruh proses globalisasi ini. TI telah mengubah wajah ekonomi konvensional yang lambat dan mengandalkan interaksi sumber daya fisik secara lokal menjadi ekonomi digital yang serba cepat dan mengandalkan interaksi sumber daya informasi secara global. Peran Internet tidak bisa dipungkiri dalam hal penyediaan informasi global ini sehingga dalam derajat tertentu, TI disamaratakan dengan Internet. Internet sendiri memang fenomenal kemunculannya sebagai salah satu tiang pancang penanda kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Internet menghilangkan semua batas-batas fisik yang memisahkan manusia dan menyatukannya dalam dunia baru, yaitu dunia “maya”. Setara dengan perkembangan perangkat keras komputer, khususnya mikro-prosesor, dan infrastruktur komunikasi, TI di internet berkembang dengan kecepatan yang sukar dibayangkan.

Seiring dengan berjalannya waktu maka pembayaran pada suatu toko, supermarket, rumah sakit , dan sebagainya mereka sudah memanfaatkan teknologi yang baru . Munculnya teknologi membuat pekerjaan lebih mudah untuk dioperasikan. Mungkin masih ada toko atau masyarakat menggunakan pembayaran manual atau pembayaran secara konvensional. Dengan adanya alat bantuk kasir mampu bekerja lebih cepat dan efesien dikarenakan data tersusun dengan rapih dan mudah dioperasikan. Untuk pengoperasian sudah ada pada aplikasi jadi kasir hanya menggunakan saja , dan untuk laporan keuangan mudah untuk dilampirkan.

Ini adalah gambar salah satu aplikasi pembayaran untuk digunakan pada kasir

https://i1.wp.com/www.recom.co.id/wp-content/uploads/2016/03/Software-Kasir-atau-Point-Of-Sales-POS-GratisFull-Crack.png

Kita bisa sendiri bahwa dengan aplikasi tersebut manusia tidak usah repot untuk menghitung, mencatat manual dengan adanya teknologi ini manusia tinggal plug and play. Coba bayangkan jika kostumer mengantri 100 orang untuk pembayaran betapa kasihan seorang penjaga kasir dengan melayani beratus-ratus pelanggan. Ini lah dampak positif dari adanya tekanan teknologi untuk berubah menjadi modern dan mengikuti zaman.

Jadi, dengan adanya teknologi mengurangi beban dari suatu pekerjaan.

Aplikasi untuk infrstuktur pengolahan data & Studi Kasus

Action analisis meliputi aplikasi (apps) yang menggunakan pemikiran desain, disiplin user interface, dan alur kerja strategis untuk meningkatkan analisis wawasan mudah untuk mengkonsumsi, menarik, dan format sangat bermanfaat untuk membantu administrator, penasehat, fakultas, dan bahkan siswa berinteraksi dengan data ini untuk membantu memahami resiko dan keberhasilan faktor, target dan uji intervensi, dan pilihan panduan, penjangkauan, dan aktivitas.

applikasi

 

io

Manfaat ilume bagi manusia : Menghadapi berbagai tantangan yang diperoleh masing-masing individu, risiko mengandalkan satu ukuran cocok untuk semua praktik terbaik atau pemicu demografi sederhana untuk membuat keputusan menjadi jelas

HIPOTESIS – Gunakan Illume untuk memvalidasi atau menyangkal hipotesis institusional. variabel apa yang Anda pikirkan dampak ketekunan untuk berbagai populasi siswa?

Eksplorasi – Gunakan filter untuk mengeksplorasi Prediktor Powerfull dan menelusuri ke wawasan.

Opini terhadap aplikasi Illume : Aplikasi ini berguna untuk mengukur Intervensi dan ilmu inspirasi tentang apa yang bekerja di “Activation Zone,” ketika indikator awal menunjukkan perlu dukungan.  Mengoptimalkan paket bantuan keuangan, menyarankan paket bantuan keuangan

123

Degree Map untuk mengurangi akumulasi kredit berlebih oleh radikal untuk menyederhanakan perencanaan derajat.
Ketika mahasiswa dan penasehat dapat dengan cepat mengakses informasi yang dibutuhkan untuk merencanakan untuk sesuatu, mereka bisa menghabiskan banyak waktu untuk melakoni percakapan yang bermakna.

Penting untuk dicatat bahwa aplikasi tindakan analitik ini dapat data stream dalam dan dari diri mereka sendiri yang dapat menginformasikan dan meningkatkan kerja analisis wawasan, menciptakan infrastruktur yang berkelanjutan dan terus menerus meningkatkan analisis. Misalnya, baik Inspire untuk Advisors dan Inspire untuk Fakultas Apps menghasilkan data pada intervensi mencoba dengan siswa yang berbeda yang dapat menginformasikan saran masa depan untuk penasehat dan anggota fakultas. Hoot.me, yang merupakan mahasiswa-didorong, aplikasi komunitas tanya-jawab orang-bersumber menghasilkan keterlibatan dan interaksi sosial data. Memang, beberapa aplikasi tindakan analitik yang akan datang dapat digunakan terutama untuk menghasilkan data – misalnya, sebuah aplikasi yang mengumpulkan perilaku kesehatan atau pola pikir non kognitif melalui survei mikro.

Studi Kasus Satu: Intervensi Dini Course Sukses Ringkasan

Memanfaatkan Illume platform analisis prediktif Civitas Belajar dan aplikasi Inspire untuk administrator dan penasihat, Partner Lembaga A berlari program percontohan untuk menguji keampuhan menggunakan intervensi prediksi-analisis-berdasarkan mengemudi perbaikan tingkat penyelesaian kursus siswa. Selama tiga istilah dimulai pada musim semi 2013, model prediksi dibangun, pendekatan untuk intervensi diuji, dan hasil dievaluasi dengan menggunakan tes dan kontrol pendekatan percontohan acak. Dalam dua pertama hal pilot, tidak ada perbaikan yang signifikan secara statistik dengan hasil diukur. Pada musim gugur tahun 2013 dengan sekelompok pilot ~ 14.000 pendaftaran (~ 7000 masing-masing di uji dan kontrol) dan menerapkan pelajaran dari hal sebelumnya, lembaga menyadari peningkatan rata-rata 3% pada tingkat kepercayaan 98% untuk uji signifikansi statistik vs kontrol. Hal ini berarti 210 pendaftaran siswa yang berhasil menyelesaikan kursus mereka yang lain akan gagal atau ditarik.

Studi Kasus Dua: Intervensi Dini oleh Fakultas untuk Keuntungan Kegigihan Ringkasan bisnis plan

Memanfaatkan Illume ™ platform analisis prediktif Civitas Belajar dan Inspire untuk aplikasi Fakultas,  Partner Lembaga B menjalankan program percontohan untuk menguji keampuhan menggunakan analisis prediktif intervensi berdasarkan untuk mendorong perbaikan di tingkat ketekunan siswa. Selama tiga istilah dimulai pada musim gugur 2012, model prediksi dibangun, aplikasi diluncurkan untuk memudahkan dosen penjangkauan, dan hasil dievaluasi. Seorang pilot dilakukan di dua istilah yang dimulai pada musim dingin 2013 istilah. Selama pilot, fakultas menggunakan “peta panas” dari keterlibatan siswa untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan siswa untuk intervensi penjangkauan. Dalam jangka pertama pilot tidak statistik peningkatan yang signifikan dengan hasil diukur. Pada musim semi Term 2014 dengan sekelompok ~ 68.000 pendaftaran secara online dan menerapkan pelajaran dari hal sebelumnya. Kecenderungan-skor pencocokan (PSM) yang digunakan dalam studi observasional ketika tidak ada kelompok kontrol acak. Sederhananya, PSM kompres fitur menonjol (x) peserta percontohan menjadi variabel tunggal yang disebut skor kecenderungan. Kemudian menghitung skor kecenderungan nonparticipants menggunakan atribut mereka dan menemukan kohort yang cocok, sehingga p (z = 1 / x) = p (z = 0 / x), yang cocok, sehingga p (z = 1 / x) = p (z = 0 / x), mana z adalah variabel partisipasi biner. Hal ini menjamin bahwa kohort cocok secara statistik sama dengan kelompok uji coba di x. Sebagai lapisan keamanan tambahan, fitur atas ( x) dari model prediktif (y = f (x)) digunakan dalam PSM. Hal  uji coba di x. Sebagai lapisan keamanan tambahan, fitur atas ( x) dari model prediktif (y = f (x)) digunakan dalam PSM. Hal uji coba di x. Sebagai lapisan keamanan tambahan, fitur atas ( x) dari model prediktif (y = f (x)) digunakan dalam PSM. Hal uji coba di x. Sebagai lapisan keamanan tambahan, fitur atas ( x) dari model prediktif (y = f (x)) digunakan dalam PSM. Hal  uji coba di x. Sebagai lapisan keamanan tambahan, fitur atas ( x) dari model prediktif (y = f (x)) digunakan dalam PSM. Hal ini memastikan bahwa kelompok kontrol dibuat

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑